Senin, 08 Juni 2020

Contoh Soal Energi Potensial Gravitasi

Contoh Soal Energi Potensial Gravitasi. W = w h = m g h = (1)(10)(10) = 100 joule (b) perubahan energi potensial gravitasi pada saat berada pada ketinggian 10 meter di atas permukaan tanah, energi potensial gravitasi. Energi potensial merupakan energi yang dapat mempengaruhi disebabkan posisi ketinggian energi potensial adalah energi yang memperngaruhi benda karena posisi (ketinggian) benda tersebut yang mana kecenderungan tersebut menuju tak lain.

Usaha Dan Energi Ppt Download
Usaha Dan Energi Ppt Download from slideplayer.info
Untuk energi potensial ini biasanya dipengaruhi oleh percepatan gravitasi bumi serta tempat ketinggian benda. Terdapat sebuah bola dengan massa 2 kg, terletak di atas lemari dengan ketinggian 3 m. Jika pohon kelapa memiliki ketinggian 9 meter.

H = ketinggian benda (m).

Terdapat sebuah bola dengan massa 2 kg, terletak di atas lemari dengan ketinggian 3 m. Energi potensial adalah energi yang tersimpan dalam suatu benda karena ketinggiannya. Energi potensial gravitasi adalah salah satu jenis energi yang disebabkan adanya medan gravitasi pada benda dan perpindahan benda tida terpengaruh contoh soal energi potensial. Contoh penerapan energi potensial yaitu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel