Rabu, 02 September 2020

Contoh Soal Gaya Lorentz

Contoh Soal Gaya Lorentz. Diketahui kedua kawat dialiri arus yang sama besar dan arahnya berlawanan. Suatu kawat berarus listrik 20 a dengan arah ke atas berada dalam sebuah medan magnetik 0,5 t dengan membentuk sebuah sudut 30o terhadap kawat.

Buku Pengantar Fisika Matematik Rinto Anugraha
Buku Pengantar Fisika Matematik Rinto Anugraha from image.slidesharecdn.com
Gaya lorentz (f) adalah gaya yang timbul pada muatan yang bergerak dalam medan magnet. Maka kawat tersebut akan berada di dalam pengaruh medan magnet. Seutas kawat berada diantara dua magnet yang memiliki besar induksi magnetik 0,02 tesla.

Nah jika panjang kawat tersebut sekitar 10 meter.

Gaya lorentz (f) adalah gaya yang timbul pada muatan yang bergerak dalam medan magnet. Mungkin pertanyaan itu cukup banyak ditanyakan oleh para pelajar sma karena memang belum banyak pelajar sma yang mengetahui tentang gaya lorentz. Tim kimia space telah merangkum contoh soal transformasi lorentz dan penyelesaiannya untuk siswa sma kelas 12 dari berbagai penerbit buku yang berjumlah 10 butir. Soal gaya lorentz nomor 1 (un 2012) sebuah kawat berarus listrik i diletakkan diantaran dua kutub magnet utara dan selatan seperti gam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel