Senin, 07 Desember 2020

Contoh Soal Menentukan Arah Gaya Lorentz

Contoh Soal Menentukan Arah Gaya Lorentz. Gaya lorentz adalah gabungan antara gaya elektrik dan gaya magnetic pada suatu medan elektromagnetik. Pengertian rumus contoh.pada arah gaya lorentz menggunakan aturan tangan kanan dan selalu tegak lurus dengan arah kuat arus listrik dan induksi magnetic yang ada.

04 Bab3
04 Bab3 from image.slidesharecdn.com
Sesuai namanya, penemu gaya lorentz adalah seorang ilmuwan bernama hendrik anton lorentz. Contoh soal gaya lorenz 1: Hal tersebut dikarenakan arah gaya.

Untuk menentukan arah gaya lorentz, medan magnet, dan arus dapat menggunakan kaidah tangan a= sudut oleh medan listrik (b) dan panjang kawat (l).

Sebuah kawat sepanjang 20 cm mengalami gaya lorentz sebesar. Gaya lorentz pada kawat berarus di dalam medan magnet aturan tangan kanan digunakan untuk menentukkan arah gaya secara matematis dapat contoh soal induksi magnetik & pembahasan kelas 12. Kawat tersebut berada di dalam sebuah medan magnet 0,5 t dan membentuk sudut sebesar 30 o terhadap kawat. Sebuah proton bergerak searah sumbu x positif (ke kanan).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel